Trik Mendapatkan 1000 Followers Pertama di Instagram

Memang agak sulit memang jika berjualan dengan followers yang kurang dari 200. Jadi bagaimana caranya biar bisa dapat followers yang banyak? Pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul inilah hal yang sangat wajar. Semua sosial media, tidak dapat dipungkiri memang membutuhkan yang namanya “followers”,  followers inilah yang nantinya akan jadi calon buyer Anda. Tapi jangan hanya banyak followers saja, pikirkan juga apakah marketnya potensial? Lantas bagaimana caranya menemukan followers yang potensial?

Post minimal 150 katalog produk, dengan hastag yang relevan dengan penjualan Anda.
Follow minimal 3000 orang pertama, tunggu sampai orang tersebut mem-followback Anda, dan unfollow lagi secara perlahan. PERLU DICATAT! Jangan terlalu semangat untuk follow dan unfollow dalam sehari agar tidak terkena banned oleh pihak Instagram.
Lalu, kenapa harus 150 foto yang di upload dan follow 3000 orang pertama? Tujuannya adalah untuk mencipatakan yang namanya habit. Apa itu habit? Habit merupakan kebiasaan, dan Instagram membutuhkan itu. Mau pagi- siang- sore- malam, upload saja! Kuncinya dari sosial media adalah konsisten. Dan secara  tidak sadar Anda menciptakan habit Anda sendiri. dan ini juga penting, untuk menampilkan kesan “windows shopping” dan “Trusted Online Shop”.

Ada cara lain untuk mendapatkan followers, yaitu:

1. Hastag
Eksisnya sebuah kalimat hastag berasal Twitter, tidak dipungkiri Twitter lah yang memulainya di bandingkan dengan instagram. Tak kalah pentingnya dengan hastag di Twitter, justru hastag di Instagram menjadi salah satu point pentring untuk Anda yang memulai bisnis dari Instagram.

Hastag ini tentu berfungsi sebagai SEO Instagram, misalnya ketika ingin mencari  jaket, bisa langsung searching saja seperti #JualJaket, #JaketJeans, atau #JaketPriaWanita. Jangan salah, hastag ini juga bisa memancing followers yang baru dan bisa juga memancing adanya transaksi yang baru.

2. SFS (Shoutout For Shoutout)
Mungkin Anda semua sudah tau apa itu SFS, namun mungkin berikut adalah penjelasan ulang mengenai SFS ini dan bagaimana teknis di dalam SFS ini? Kalau di Twitter dikenal sebagai SALPROM (SALing PROMo), kalau di Instagram kita mengenalnya dengan sebutan SFS yaitu Shoutout for Shoutout. Sampai sekarang SFS

3. Paid Promote
Kalau sudah masuk ke dalam dunia Instagram, pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan kata ‘paid promote’. Paid promote ini adalah cara berpromosi yang dilakukan 1 akun online shop/ public untuk 1 akun Instagram client guna untuk memperbanyak followers. Cara kerjanya biasanya tergantung dengan si penyedia paid promote itu sendiri. Paid Promote biasanya kalau sudah diperhatikan adalah online shop atau akun public yang sudah memiliki jumlah followers yang cukup besar, mulai dari 30k followers hingga 700ribu followers atau bahkan bisa lebih.

Post a Comment for "Trik Mendapatkan 1000 Followers Pertama di Instagram"